Minggu, 05 Februari 2023

Dorong digitalisasi UMKM, STKIP PGRI Nganjuk terjunkan Mahasiswa KKN-T di Kec.Ngluyu

Sebanyak kurang dari 200 Mahasiswa mengikuti Program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) yang mengambil lokasi di wilayah Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk. STKIP PGRI Nganjuk akan menyasar 6 Desa di Wilayah Ngluyu diantaranya Desa Ngluyu, Tempuran, Sugihwaras, Gampeng, Lengkonglor, dan Bajang


Pemberangkatan secara resmi dilakukan Ketua STKIP PGRI Nganjuk yang di wakili oleh Wakil Ketua 1 Dr. Suharto, M.Kes di halaman Kampus STKIP PGRI Nganjuk Senin (6/2/2023) pagi.Pemberangkatan dihadiri Jajaran Pimpinan STKIP PGRI Nganjuk serta Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yang akan melakukakn pendampingan dan pembimbingan kepada mahasiswa peserta KKN-Tematik selama 1 Bulan lamanya di masing-masing desa.



Wakil Ketua 1, menyampiakan dalam sambutaannya Mahasiswa Peserta KKN-T diharapkan tetap menjaga marwah lembaga dan menjadi suri tauladan bagi masyarakat setempat.

"calon guru itu bermakna di Gugu lan di Tiru artinya digugu yang artinya bahwa perkataannya harus bisa dijadikan panutan dan dapat dipertanggungjawabkan. sedangkan ditiru memiliki makna sosok seorang guru harus bisa ditiru, baik tingkah lakunya, segala hal yang diucapkannya (pengetahuannya), semangatnya, dan budi pekertinya harus bisa dijadikan teladan"terang Wakil Ketua 1 Dr. Suharto, M.Kes.

Pemberangkatan dilakukakn secara berkelompok dan menuju ke kecamatan ngluyu untuk selanjutnya dilakukakn proses serah terima kampus kepada pemerintahan di kecamatan sebagai penanda dimulai nya program KKN-T berjalan.


Share This