Rabu, 30 September 2020

Visi, Misi, Tujuan dan Strategi STKIP PGRI Nganjuk


Visi:
Unggul dalam pengembangan Sekolah Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang terampil dalam mendidik, profesional dan berkarakter pada tahun 2025

Misi:

  1. Menyelenggarakan kegiatan pembelajaran yang dilandasi nilai-nilai etik dan membantu kehidupan akademik yang berkualitas
  2. Mengembangkan penelitian bermutu dan mendeseminasikan hasil-hasilnya
  3. Revitalisasi pengabdian kepada masyarakat untuk mewujudkan pendidikan unggul
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai instansi masyarakat untuk memajukan STKIP PGRI Nganjuk

Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan sarjana pendidikan yang memiliki keunggulan dalam mendidik dan terampil, berkarakter serta berdaya saing pada tingkat lokal, regional dan nasional sesuai dengan kompetensi bidang ilmunya secara profesional.
  2. Mewujudkan budaya penelitian ilmiah yang memiliki keunggulan dan daya saing serta memiliki kontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya bidang keguruan dan ilmu pendidikan serta dipublikasikan dalam jurnal ilmiah maupun prosiding ditingkat nasional dan internasional.
  3. Mewujudkan pengabdian pada masyarakat melalui kerja sama dengan lembaga masyarakat untuk meningkatkan pengembangan pendidikan yang unggul dan daya saing
  4. Membangun kerjasama dengan berbagai instansi masyarakat dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berorientasi pada pengembangan Perguruan/ Pendidikan Tinggi yang memiliki keunggulan dan daya saing.
  5. Mewujudkan suasana akademik yang berkualitas melalui kegiatan kemahasiswaan.
  6. Mewujudkan pengelolaan Sekolah Tinggi yang lebih terencana, terorganisasi, produktif dan berkelanjutan.

Strategi:

STKIP PGRI Nganjuk selalu melakukan peningkatan standar mutu dilakukan agar mutunya dapat berkembang secara berkelanjutan. STKIP PGRI Nganjuk memiliki sasaran yang unggul, yakni:

  1. Terwujudnya visi dan misi dalam segala aspek yang dilakukan sivitas akademika hingga lulusan.
  2. Tercapainya peningkatan mutu tata kelola (good governance) dalam sistem manajemen mutu.
  3. Tercapainya mutu dan kompetensi lulusan yang memiliki keunggulan serta daya saing pada tingkat lokal, regional maupun nasional sesuai dengan bidang ilmunya
  4. Tercapainya peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia.
  5. Terlaksananya kurikulum yang sesuai dengan perkembangan ilmu pendidikan dan pengajaran
  6. Tercapainya kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana serta tersusunnya laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku.
  7. Tcapainya peningkatan mutu kelembagaan di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat serta peningkatan networking (kerjasama) dalam dan luar negeri.



Share This