Selasa, 17 Maret 2020

STKIP PGRI Nganjuk Borong 2 Juara Dalam Pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Nganjuk 2020


Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nganjuk menggelar Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Tahun 2020. Acara ini dilaksanakan Minggu, (15/03/2020) di Pendopo Pemkab Nganjuk. Acara diikuti oleh 20 pasang peserta. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku yang positif bagi remaja dalam pengembangan diri, berkarakter dan berintegritas baik di lingkungan sekolah/kampus serta masyarakat dalam mempromosikan dan mensosialisasikan program genre di era revolusi industry 4.0. Dalam Grand Final pemilihan Duta GenRe ini bupati Kabupaten Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, S. Sos. MM menyampaikan bahwa duta terpilih diharapkan mampu menjadi mitra kerja PPKB dan pemerintah daerah yang bertugas sebagai panutan yang positif bagi generasi muda dan membantu menyebarluaskan info tentang kesehatan reproduksi remaja.   

Lorensa Dian dan Dimas Reza Febry Pratama merupakan perwakilan dari STKIP PGRI Nganjuk masing-masing mendapatkan juara 2 GenRe Putri dan juara 3 GenRe Putra dalam pemilihan Duta GenRe Kabupaten nganjuk Tahun 2020. Mahasiswa dari program Studi Pendidikan Ekonomi dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris telah melewati berbagai tahap proses seleksi yang sangat ketat hingga akhirnya mampu menjadi juara. “Mulanya peserta terdiri dari 20 pasang, kemudian diambil 10 besar. Selanjutnya pada tahap Grand Final diambil 5 besar untuk mengikuti tes sosialisasi yang diambil 3 besar menuju juara 1, 2, dan 3. Saya cukup optimis mampu memenangi acara ini. Banyak program yang telah kami persiapkan tentunya. Bukan hadiah yang kita cari namun pengalaman,” papar Reza dan Lorenza.

Kegiatan GenRe (Generasi Berencana) merupakan program kerja BKKBN yang dikembangkan dalam upaya menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja sehingga nantinya mereka mampu melalui jenjang pendidikan, karir, dan sampai tahap pernikahan sesuai dengan umur dan siklus kesehatan reproduksi. “Kita selalu mendukung setiap acara yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Nganjuk. Bahkan pemilihan Duta GenRe ini persudah kita persiapkan dari awal yang didampingi oleh dosen yang berkompeten didalamnya. Saya berharap mahasiswa tidak hanya bisa teori, kuliah, dan mengerjakan tugas kampus. Namun juga mampu memberikan kontribusi yang positif dan mampu meningkatkan kualitas SDM bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk,” ujar Ketua STKIP PGRI Nganjuk Dr. Vera Septi Andrini, M.M.

Share This