Selasa, 13 Desember 2022

Kang Marhaen resmikan Pojok Statistik STKIP PGRI Nganjuk

Plt. Bupati Nganjuk yang biasa dipanggil Kang Marhaen melaunching pojok statistik dengan tema Nganjuk bangkit dengan statistik, pada Selasa (13/12/2022) sekitar pukul 15.00 WIB di Gedung 1 STKIP PGRI Nganjuk.

Dalam kesempatan ini di hadiri oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua STKIP PGRI Nganjuk Dr. Vera Septi Andrini, MM, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Nganjuk Ir. Satya Hari Soedibjo, MM, narasumber Kepala Diskominfo Nganjuk Slamet Basuki, A. P dan 500 mahasiswa yang terdiri dari 100 mahasiswa luring dan sebagian daring.

Selanjutnya Ketua STKIP PGRI Nganjuk Dr. Vera Septi Andrini, MM menjelaskan, pojok statistik ini akan menjadi pusat rujukan mahasiswa terutama yang akan menempuh tugas tahap akhir yaitu skripsi.

“Itu sangat bermanfaat sekali, sehingga nanti kami minta kepada pihak BPS untuk selalu mengupdate data-data terbaru terkait kondisi di Kabupaten Nganjuk,” ujarnya. 

Vera Septi Andrini memaparkan tanggapan dari terselesaikannya launching Pojok Statistik dengan rasa haru dan bangga.

“Saya senang sekali karena inikan sudah ditindaklanjuti dengan nota kesepahaman. Tadi Plt. Bupati Ngendikan dari nota kesepahaman itu kalau sudah ditandatangani untuk tahun depan, maka akan disonding ke dinas-dinas yang lain,” ujar Vera.

Ini sebagai bentuk peran dalam menjalankan tri dharma perguruan khususnya dipengabdian sebagai anggota masyarakat Kabupaten Nganjuk. 

 

Selain itu, dalam sesi kuliah umum Kang Marhaen mengkobarkan semangat dan motivasi terhadap mahasiswa STKIP PGRI nganjuk.

“Untuk jadi sukses kita harus berani nekat, jangan takut gagal, kalian harus berani sukses. Karena itu salah satu yang mencerminkan mental juara, mental yang tahan banting,” ujar Marhaen. 

Marhaen juga mengungkapkan dengan munculnya pojok statistik di STKIP PGRI Nganjuk ini merupakan sebuah ide yang sangat baik dan bisa menjadi contoh perguruan tinggi lainnya khususnya di Kabupaten Nganjuk.  (srtv.co.id)

 

 

 


Share This