Kamis, 10 September 2015

KULIAH UMUM BAGI MAHASISWA STKIP PGRI NGANJUK oleh KEMENLU RI


Setelah melakukan sosialisasi di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Rabu (9/9/2015) Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menggelar kegiatan sosialisasi menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di lingkungan STKIP PGRI Nganjuk. Di permulaan Semester Ganjil Tahun Akademik 2015/2016 ini, segenap Civitas Akademik beserta Mahasiswa mendapat Materi secara langsung dari TIM dari Kementrian Luar Negeri yang dipimpin langsung Ibu Fitri Riyanti. Acara yang dikemas dalam bentuk Kuliah Umum  di hadapan ratusan mahasiswa Semester 1 STKIP PGRI Nganjuk ini mendapat sambutan yang baik dari Pimpinan YPLP-PT PGRI Nganjuk maupun dari Ketua STKIP PGRI Nganjuk. Dihadiri pula Kepala Dinas DIKPORA Kabupaten Nganjuk yang diwakili oleh Drs. Sudjito, MM selaku Kabid SMA/SMK Dinas Dikpora Daerah Kabupaten Nganjuk.
Pembantu Ketua I Drs. Sudaryono,MM yang mewakili Ketua STKIP PGRI Nganjuk  menyampaikan terima kasih atas kehormatan dan kepercayaan Kemenlu RI atas dipilihnya STKIP PGRI Nganjuk menjadi salah satu agenda Sosialisasi Menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2015.ditambahkan pula, diharapkan melalui kegiatan ini mahasiswa sebagai calon intelektual muda bisa mempersiapkan diri dan semakin terpacu untuk mengawali studinya di STKIP PGRI Nganjuk secara baik dengan peningkatan daya saing SDM dalam menghadapi MEA dimasa mendatang.

Kuliah Umum yang diberi TEMA Indonesia Menyongsong Masyarakat ASEAN 2015 ini di moderator Dosen STKIP PGRI Nganjuk Yudha Harnanto, M.Hum dan Narasumber MEA dalam persepsi dunia Pendidikan Drs. Rasid Anggara, MM.selain itu acara dihadiri oleh Ketua Pembina YPLP-PT PGRI Poedjihardjo, Ba, Ketua STKIP PGRI Nganjuk Dra. Vera Septi Andrini, MM, serta Dosen dan Karyawan dilingkungan STKIP PGRI Nganjuk.

Sebagai wujud kerjasama yang baik, di akhir acara dilakukan penyampaian Cinderamata antara STKIP PGRI Nganjuk dengan Kemenlu RI yang diwakili oleh Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN.

Ketua STKIP PGRI Nganjuk Dra. Vera Septi Andrini, MM dalam pernyataan singkatnya, mengajak bagi Civitas Akademika STKIP PGRI Nganjuk ikut serta berpartisipasi aktif dalam menyongsong MEA yang akan dimulai secara efektif pada 31 Desember 2015 ,melalui peningkatan kemampuan yang bisa berdaya saing tinggi dengan Masyarakat dari Negara anggota ASEAN. Ditambahkan pula ,Mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk melalui program KKN-PPMnya dapat berperan besar dan  sebagai Pelopor dalam membantu memberdayakan SDA dan SDM yang ada di Masyarakat dalam rangka menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar: