Senin, 12 Februari 2018

KKN-PPM STKIP PGRI Nganjuk, Spirit Pengembangan lanjutan Program Kreatifitas Mahasiswa oleh Dikti



Genap 2 Bulan Program KKN PPM STKIP PGRI Nganjuk diterjunkan di 2 kecamatan wilayah Kabupaten Nganjuk. Senin (12/2/2018) Penerimaan Kembali Mahasiswa yang mengikuti program tersbut secara resmi “kembali” di kampus AR Saleh 21 Nganjuk.
Dibuka dengan sambutan ketua STKIP PGRI Nganjuk Dr Vera Septi Andrini, MM, yang menekankan peran masyarakat serta evaluasi hasil dari kegiatan supervise yang dilakukan sebelum masa KKN PPM berakhir.
“Mahasiswa KKN PPM seharusnya dilapangan tidak harus “menempel” pada kegiatan yang telah ada di Desa, namun bisa membuat terobosan baru melalui kreatifitas yang mampu memberikan output positif dalam rangka memberdayakan masyarakat terhadap potensi unggulan yang dimilikinya”tegas Ketua STKIP PGRI Nganjuk
Ditambhakan ketua STKIP PGRI Nganjuk, Program Kreatifitas yang telah didapat didesa, tidak boleh berhenti begitu saja tapi harus bisa dilanjutkan melalui program PKM yang ada di kementrian DIKTI untuk menjadi sebuah proposal lanjutan.

Perwujudan kegiatan KKN PPM tahun 2017 yang diikuti puluhan Mahasiswa semester akhir ini disajikan melalui paparan dan penyajian hasil kreatifitas dan karya baik yang berbentuk produk makanan maupun kerajinan. Setiap Desa rata-rata menyajikan produk unggulan berupa makanan olahan dari bahanm yang ada disekitar desa. Seperti Puding Buah Naga, Kripik bawang goreng,kerajinan bahan daur ulang Stik ice Cream dan produk berbahan dasar kedelai.
Pembina YPLP-PT PGRI Nganjuk Poedjihardjo berpesan kepada Mahasiswa yang telah menunaikan tahapan dalam akademiknya melalui KKN PPM untuk menyiapkan diri dan memantabkan dengan pengalaman yang telah didapat di desa masing-masing.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar: