Senin, 05 Juni 2023

Mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2023 (PMM 3) merupakan sebuah program mobilitas mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman.

Kali ini, STKIP PGRI Nganjuk kembali mendukung kegiatan MBKM salah satunya melalui Program PMM 3. Ada 3 mahasiswa yang lolos dalam kegiatan ini yaitu Alifa Mareta Ganes Sabrina dari program Studi Pendidikan IPA yang berkesempatan belajar di Universitas Hasanuddin Makasar, Candra Tyaes Wulandari dan Ajeng Resfiano Rahima Aprilindasakti dari Prodi Pendidikan IPA yang di Universitas Prima Indonesia (Medan). 

Ketua STKIP PGRI Nganjuk, Dr. Vera Septi Andrini, MM. menjelaskan bahwa “dengan mengikuti kegiatan PMM 3 ini mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, integritas, solidaritas, dan wadah perekat kebangsaan antar Mahasiwsa se-Indonesia, melalui pembelajaran antar budaya di kampus-kampus tujuan yang telah mereka pilih. Tahun kemaren kita juga sudah lolos Pertukaran Pelajar di Universitas Lambung Mangkurat dan Universitas Sriwijaya. Walaupun kita akui untuk kuantitas yang lolos belum banyak, namun semaksimal mungkin program ini akan terus kita dorong”


Lebih lanjut Ketua STKIP PGRI Nganjuk berharap Mahasiswa yang telah lolos harus dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat menggalih pengalaman akademik dan non akademik yang lebih banyak lagi di luar sana, “program PMM ini juga akan memberikan kesempatan kepada Mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di Perguruan Tinggi lain dengan mengikuti kuliah, baik mata kuliah di dalam maupun di luar program studinya sebagai bagian dari program Merdeka Belajar.” tutupnya.



Share This