Senin, 15 Mei 2023

Penandatangan Kerja Sama Program Praktisi Mengajar dengan Kemdikbudristek


STKIP PGRI Nganjuk kembali menerima program Praktisi mengajar dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Program Praktisi Mengajar Angkatan 2 Tahun 2023 antara Direktorat Sumberdaya Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Program yang merupakan  merupakan salah satu program transformasi Kampus Merdeka yang nantiny bisa menghubungkan mahasiswa dan praktisi melalui Kelas Kolaborasi sehingga memberikan tambahan keilmuan yang lbih aplikatif dan riil.


Acara yang bertempat di Nusantara Ball Room Hotel Horison Grand Serpong, Tangerang, Banten senin (15/5/2023).

Vera Septi Andrini yang didampingi Koordinator Program Erdyna Dwi Etika mengaku bahagia karena STKIP PGRI Nganjuk kembali mendapat kepercayaan dari Kemendikbud.

"STKIP PGRI Nganjuk sebagai salah satu PT yang lolos program dari total 245 Perguruan Tinggi yang berhasil lolos seleksi.Tahun ini adalah tahun kedua STKIP PGRI Nganjuk Lolos, pada tahun 2022 STKIP PGRI Nganjuk lolos 19 kelas praktisi, tahun ini lolos 29 kelas praktisi yang terdiri dari praktisi kementrian, dunia industri, dunia pendidikan dan wirausaha"ungkapnya usai penandatanganan.



Ketua STKIP PGRI Nganjuk Dr.Vera Septi Andrini juga mengungkapkan Dengan kehadiran praktisi pada kelas perkuliahan dapat memperlihatkan kepada mahasiswa tentang bagaimana realita yang ada di dunia kerja sehingga mahasiswa memiliki bekal yang banyak ketika lulus serta memiliki banyak ilmu tentang dunia kerja.

"STKIP PGRI Nganjuk akan selalu mendukung program pemerintah. Tahun ini kita di percaya lagi untuk lolos 29 kelas dan 27 Praktisi baik dari lingkup Kementerian, DUDI, hingga dari bidang pendidikan, " Pungkasnya Dr. 

Program ini berupaya mensinergikan Perguruan Tinggi dengan DUDI agar mampu menciptakan lulusan yg berdaya saing, relevan dengan kebutuhan dunia usaha, dan memiliki softskil/hardskill yg hebat.

Share This