Rabu, 02 Januari 2019

Akhiri Program KKN 2018 di Kecamatan Lengkong dan Gondang, Mahasiswa Sukses ciptakan Prpduk Unggulan


Pelaksanaan KKN PPM Mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk periode 2018-2019 yang dilaksnakan selama kurang lebih 2 bulan lamnaya, Kamis (3/1/2019) secara resmi diterima kemabali oleh Ketua STKIP PGRI Nganjuk Dr. Vera Septi Andrini, MM beserta jajaran Pimpinan dan Civitas Akademika. KKN PPM yang mengambil lokasi di 2 Kecamatan Gondang yang berada di Desa Balonggebang, Ngujung, dan Sanggrahan sedangkan kecamatan Lengkong berada di Desa Prayungan, Sumbersono, dan Sumber kepuh.dengan jumlah peserta sebanayak 113 Mahasiswa yang terdiri dari 5 Program Studi.
Kegiatan yang berlangsung pada pagi hari pukul 08.00 diawali dengan lapioran Dr Suharto, M.Kes.selaku Ketua Panitia KKN PPM 2018-2019. Dalam penyampaian laporan, KKN PPM dilaksnakan dengan diawali program pembekalan dan penentuan Matrik Program Kerja yang nantinya diharapkan akan terwujud program unggulan baik kelompok maupaun individu.
Selama pelaksnaaanya, Panitia melakukan Monitoring dan Evaluasi terhadap kegiatan mahasiswa dilokasi. Mahasiswa KKN melakukakn proses bersosialisasi secara baik baik kepada aaparatur Pemerintahan Desa maupun dengan masayrakat. Pada Monev yang kedua, sebanyak 98 Program Kerja sudah berjalan  sesuai matrik yang dibuat. Tepat tanggal 2 Januari 2019,  Mahasiswa KNn PPM secara serentajk melakukakn pamitan kepada Pemerintahan Kecamatan di Gondang dan Lengkong. Dengan memberikan apresiasi atas kehadiran mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk di wilayahnya. Ada beberapa program yang diharapakan dari pemerinatahan kecamatan yang menajdi lokasi KKN PPM agar kedepan bisa dilakuakakn kerjasama secara resmi dalam rangka pengabdian kepada masyarakat,serta setiap kegiatan yang dilaksnakan diharapkan terdokumentasikan secara visual Video dengan durasi pendek.


Lebih lanjut, Ketua STKIP PGRI Nganjuk Dr Vera Septi Andrini, MM pada saat Monev pertama sempat kecewa dan pesimistis dengan progress capaian program yang belum berjalan secara baik. Namun, melihat akhir kegiatan hingga pentutupan ternyata beberapa program berjalan secara baik dan ada harapan dari dinas Indagkop Nganjuk menyatakan kesiapan untuk memberikan failitasi kepada karya dan Kreatifitas mahasiswa KKN STKIP PGRI Nganjuk menjadi salah satu Icon produk yang menjadi kebanggan kabupaten Nganjuk. Dan bisa ikut serta pada setiap kegiatan Pameran Produk Unggulan UMKM diberbagai event Pemerintah Daerah Nganjuk.
Penerimaan Kembali Mahasiswa KKN PPM STKIP PGRI Nganjuk, juga diisi dengan presentasi setiap kelompok dengan produk-produk serta program yang telah dilaksanakannya selama berada di Lokasi KKN.paparan tidak hanya berdasarkan Slide, namun Mahasiswa juga menyampaikan dan memajang berbagai Produk baik berupa Makanan olahan maupun Produk kerajinan.
selanjutnya hasil KKN PPM akan dijadikan bahan evaluasi dan karya yang bagus akan menjadi program dalam pembinaan baik dari kampus 


Share This