Rabu, 26 Desember 2018

Gelar Pesta Demokrasi, Senat Mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk Selenggarakan Orasi




(Rabu, 26/12/2018). Senat mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk menyelenggarakan orasi dalam rangka pemilihan pengurus baru periode 2018/2019. Pemira atau biasa disebut Pemilu Raya kali ini diikuti oleh 2 (dua) pasangan calon (paslon). Paslon nomor urut 1 (satu) dengan nama Yuni Gandes Munawariyah dari program studi Pendidikan Matematika berhadapan dengan paslon nomor urut 2 (dua) Rikho Aditya Pradana dari program studi Pendidikan Kewarganegaraan.


Acara ini merupakan wujud pesta demokrasi bagi mahasiswa. Selain itu sebagai ajang belajar dalam melatih kemampuan berorganisasi dan kepemimpinan. Dalam menyikapi degradasi mental dan moral generasi muda saat ini, peran organisasi dirasa perlu sebagai bentuk pembelajaran,” papar Hariyono Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan disela-sela acara.
Orasi ini bertujuan untuk memaparkan visi dan misi masing-masing paslon. Menarik, paslon nomor urut 1 (satu) menyampaikan visi akan mewujudkan kader yang berkualitas, berwawasan lingkungan, hingga terwujud Senat Mahasiswa yang INCREDIBLE (Inovatve, Creative, Dynamic, and Responsible). Tidak mau kalah, paslon nomor urut 2 (dua) mengusung misi menjadikan Senat Mahasiswa yang iovatif, kreatif, dan responsif dalam menyikapi aspirasi untuk mewujudkan masyarakat akademik yang berkarakter dan berkompeten.
Acara berlangsung sanagt sengit. Kedua paslon mendapat pertanyaan dari audience (dosen dan mahasiswa). Apalagi sebuah pertanyaan menggigit dari salah satu dosen. Apa yang akan masing-masing paslon lakukan jika terpilih menjadi Ketua Senat Mahasiswa dalam upaya membawa seluruh organisasi STKIP PGRI Nganjuk dapat berkompetisi dilingkup lokal bahkan nasional? ungkap Drs. Rasyid Anggara, M.M. Semata-mata hal ini dilakukan untuk memicu pemikiran kritis dan ide kreatif masing-masing calon. 





Share This