Kamis, 01 November 2018

Pelaksanaan Asesmen Lapangan Program Studi Pendidikan Sains Oleh Team Akreditasi BAN-PT


Kamis, 1 November 2018 STKIP PGRI Nganjuk, khususnya Program Studi Pendidikan Sains / IPA kedatangan team asesor BAN-PT dalam rangka kegiatan Asesmen Lapangan. Visitasi dilakukan sesuai dengan surat BAN-PT Nomor : 2574 / BAN-PT / SPT-AK / P / 2018 perihal pemberitahuan asesmen lapangan BAN-PT, pada hari Kamis tanggal 1 November 2018 sampai dengan 3 November 2018. dilakukan serangkaian proses akreditasi Program Studi Pendidikan Sains pada program S1 STKIP PGRI Nganjuk. Kegiatan ini berdasarkan keputusan rapat Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional 1. Perguruan Tinggi (BAN-PT) tentang hasil asesmen kecukupan, bahwa Program Studi Pendidikan Sains pada program S1 STKIP PGRI Nganjuk dinyatakan lolos ke tahap asesmen lapangan.
Asesmen lapangan Prodi Sain BAN-PT telah menerbitkan surat tugas nomor : 2574 / BAN-PT / SPT-AK / A / 2018 telah menugaskan Prof. Dr. Mansyurdin, M.S - Universitas Andalas dan Dr. Ida Kaniawati, M.Si - Universitas Pendidikan Indonesia,  untuk melaksanakan Asesmen Lapangan terhadap Program Studi Pendidikan Sains pada program S1 STKIP PGRI Nganjuk. 
Rangkaian asesmen lapangan disambut oleh Dr. Vera Septi Andrini, MM Ketua STKIP PGRI Nganjuk dan seluruh civitas akademika. Pada sambutannya Dr. Vera Septi Andrini, MM menyampaikan terima kasih atas kedatangannya pada kedua asesor BAN-PT dan memohon untuk diberikan pembinaan kepada STKIP PGRI Nganjuk untuk meningkatkan mutu pendidikan kedepannya.
Demikian, samputan disampaikan juga oleh Prof. Dr. Mansyurdin,M.S, bahwa Peningkatan Mutu Perguruan Ttinggi tidak bisa ditawar lagi, untuk itu akan dilakukan asesmen lapangan untuk memperoleh data yang kemungkinan ada yang belum masuk pada borang yang telah diajukan. Juga disampaikan oleh Dr. Ida Kaniawati, M.Si, bahwa pelaksanaan asesmen lapangan akan melihat kondisi data dukung borang dan melihat fasilitas penunjang yang dimiliki STKIP PGRI Nganjuk.
Hari pertama pelaksanaan asesmen lapangan pada penggalian informasi dan data dukung borang IIIB oleh Institusi, dari standart 1 sampai dengan standar 7 telah berjalan dengan informatif dan komunikatif. Hari berikutnya dilakukan penggalian informasi dan data dukung borang IIIA oleh team Program studi Sains.



SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar: