Kamis, 25 Oktober 2018

Wabub Dukung Peningkatan SDM Melalui Pendidikan Tinggi di STKIP PGRI Nganjuk


Keberadaan Kampus di suatu daerah dinilai sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Pasalnya, selain tempat meningkatkan mutu pendidikan, kampus yang ada di daerah juga sangat membantu pemerintah dalam memberikan pendidikan.
Untuk pertama kalinya sejak dilantik sebagai Wakil Buapti Nganjuk DR Marhaen Djumadi yang akrab di sapa Kang Marhaen hadir mewakili Bupati Nganjuk yang berhalangan hadir pada Selasa (23/10/2018) Wisuda ke-35 STKIP PGRI Nganjuk.
Bertempat di gedung wanita Nganjuk,prosesi Wisuda ProgramStrata satu ini diikuti 161 Mahasiswa dari 4 program studi yang ada di STKIP PGRI Nganjuk. 
Selain dihadiri Forpimda Nganjuk ,hadir pula Kepala LLDikti Wilayah JawaTimur Prof. Soeprapto, DEA, serta tamu kehormatan Prof.DR.Dr. Salamun Sastra, M.PH,M.Ed.,M.Sc.,MBA. dari Lincoln University and College of Malaysia.Kegiatan wisuda dihadiri juga YPLP PT PGRI Nganjuk,civitas akademika STKIP PGRI Nganjuk, serta undangan wisuda yang terdiri dari wisudawan beserta orang tuanya.
Ketua STKIP PGRI Nganjuk DR. Vera Septi Andrini, MM mengucapkan Selamat kepada para Wisudawan dan wisudawati  atas diraihnya predikat sebagai Sarjana Pendididkan dan berpesan bahwa Pendidikan merupakan Proses yang akan menempa generasi penerus yang unggul serta menempatkan peran Guru sebagai kunci dalam mencetak generasi terbaik dan unggul di masyarakat.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Nganjuk DR Marhaen Djumadi memaparkan Index Pembangunan Manusia (IPM) Human Index Development Kabupaten Nganjuk menunjukkan pada peringkat 71, dengan usia 72 Tahun dan lemah dalam lamanya jenjang pendidikan yang jika mengacu rata-rata masyarakatnya hanya mengenyam pendidikan pada taraf kelas 1 SMP atau hanya selama 7 Tahun.
"Peningkatan kwalitas SDM masyarakat Nganjuk melalui wisuda seperti ini mampu meningkatkan rasio bagi kabupaten nganjuk mewujudkan peningkatan SDM sehingga menjadikan Nganjuk lebih maju dan bermartabat," Paparnya 
Ditambahkan nya, ia mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Kampus tertua di Nganjuk dan Pemerintah Daerah Nganjuk siap berkerjasama serta mendorong Dunia pendidikan, khususnya STKIP PGRI Nganjuk untuk juga membuka program S-2 dan S-3. Hal tersebut sebagai wujud memberikan kemudahan bagi warga Nganjuk untuk meningkatkan jenjang pendidikan dan tidak perlu jauh-jauh menempuh pendidikannya sampai keluar Nganjuk," terang Marhaen Djumadi
Untuk itu, Pemda Nganjuk sepakat membangun masyakaratnya melalui peningkatan SDM.sehingga dimasa depan Nganjuk akan mampu mencetak generasi-generasi emas pada tahun 2045.
Selain Rapat SenatTerbuka 161 Wisuda Strata Satu, juga di sematkan oleh Ketua STKIP PGRI Nganjuk DR. VeraSepti Andrini,MM Penghargaaan bagi wisudawan terbaik yang terdiri PPKn Yessi Puspita Sari dengan IPK 3,77, Kiky Bella Ariza Ulfa Pendidikan Ekonomi dengan IPK 3,45, Achmad Hibaturrohman dari Pendidikan Matematika dengan IPK 3,50 dan Shanti Prastyawulan dari Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK tertinggi 3,89.
Kegiatan Prosesi Wisuda berakhir dengan khidmat yang di tutup dengan ditandai pembacaan do’a yang dilanjutkan prosesi pimpinan dan wakil senat meninggalkan tempat kegiatan dengan iringan lagu syukur dan Lagus Hymne mahasiswa Internasional Gaudeamus Igitur yang dibawakan Spring Voice Paduan suara  Mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk.
Reporter : faiz
Editor : kusno lindu aji (Warta Jatim)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar: