Kamis, 14 September 2017

Pengukuhan dan Pelantikan Ketua STKIP PGRI Nganjuk Periode 2017-2021


YPLP-PT PGRI Nganjuk melalui rapat internal menetapkan Pengangkatan Kembali Dra. Vera Septi Andrini, MM sebagai Ketua STKIP PGRI Nganjuk Periode 2017-2021. Selasa(12/9/2017) bertempat di gedung Serbaguna Kampus AR Saleh 21 Nganjuk, Prosesi Pelantikan dan Pengukuhan kembali Vera Septi Andrini sebagai Ketua STKIP PGRI Nganjuk untuk periode kedua ini dihadiri Pejabat Tinggi dan Pimpinan FORPIMDA dari KODIM Nganjuk, Kepolisian Resort Nganjuk, dan Kejaksaan Negeri Nganjuk. Selain itu, unsur dari Sekolah Mitra, Perguruan Tinggi Mitra di Wilayah Jawa Timur,Perbankan Mitra dan Civitas Akademika STKIP PGRI Nganjuk turut hadir dalam acara tersebut.

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua STKIP PGRI Nganjuk ini menjadi spesial karena dihadiri langusng Ketua PB PGRI Pusat Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd yang didampingi Ketua PGRI Jatim Drs. Ichwan Sumadi, MM. Unifah Rosyidi menuntun langsung Pengucapan sumpah jabatan dan pelantikan kepada Ketua STKIP PGRI Nganjuk. Pasca Pengukuhan, Ketua PB PGRI menyampaikan harapannya kepada Ketua STKIP PGRI Nganjuk dan YPLP-PT PGRI Nganjuk untuk tetap menjaga kekompakan dan kesolidan dalam mewujudkan Visi Misinya, selain itu kepada Pimpinan PTS PGRI di Jawa Timur yang hadir salah satunya Rektor IKIP PGRI Jember , Rektor UNP Kediri dan IKIP PGRI Madiun, PB PGRI Pusat meminta Bahwa Perguruan Tinggi kedepan tidak ada lagi pemisahan antara PTS dan PTN tetapi PT (Perguruan Tinggi) yang mampu melakukan Standarisasi proses Internal dan eksternal yang diwujudkan dalam akreditasi baik prodi maupun Institusi itulah yang akan mampu menjadi daya tarik dan minat masyarakat terhadap Perguruan Tinggi tersebut. oleh karena itu Pimpinan PT PGRI diharapkan melakukan standarisasi proses Penjaminan Mutu Internal sebagai bagian dari budaya akademik yang harus diciptakan secara terus menerus sehingga akreditasi sbg sebuah endorsment dari pihak ekternal.yang kedua, diberbagai negara sudah dibuka recruitment mahasiswa melalui MOOC (Massive Open Online Courses) artinya PT PGRI harus bersiap-siap bagaimana mrespon perubahan yg sangat luar biasa ini menjadikan sebuah program-program unggulan dan menyikapi perubahan ini. bagi Pengelola PTS PGRI  dan mengembangkan kualitas PTS PGRI dalam menyongsong kemajuan masa kini.Salah satunya, mampu melahirkankan StartUp-StartUp atau Sosio Enterpreneur yang handal yang mampu melewati lintas batas wilayah negara.dari semua itu, yang paling utama  kerjasama dan ketrbukaan mindset.” Inovasi baru tiada artinya kalau kita masih blocking mental menjadi mental yang sangat tertutup terhadap perubahan”. pungkas Unifah mengakhiri Sambutan.

Secara khusus Unifah berpesan kepada STKIP PGRI Nganjuk melalui regulasi yang yang akan  diterapkan kedepan bahwa proses pembukaan prodi baru cukup melalui Kopertis Wil 7 Jawa Timur sehingga menjadikan momentum yang tepat untuk membuka prodi baru sebagai upaya mewujudkan STKIP PGRI Nganjuk menjadi Universitas.

Ketua STKIP PGRI Nganjuk yang baru dilantik dalam sambutannya, mengajak semua civitas akademik bersama-sama mewujudkan harapan dan impian seperti halnya yang diharapakan oleh Ketua PB PGRI Pusat. dan disampaikan juga direncanakannya Pembangunan Kampus II STKIP PGRI Nganjuk yang berlokasi di Kramat sebagai upaya memajukan Pergurusan Tinggi tertua ini sebagai PTS terbaik di Nganjuk.

Share This

0 komentar: